Latest Updates

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Setiap Merek Laptop/Notebook

Siapa yang belum mengenal laptop di jaman sekarang ini, laptop dengan nama panggilannya notebook ini sudah terkenal dan bahkan sudah hampir setiap rumah tangga memiliki ini.
Nah,Pada kesempatan kali ini, bang dapot akan berbagi kepada sobat semua tentang kelebihan dan kelemahan laptop sesuai dengan mereknya masing-masing.

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Setiap Merek Laptop/Notebook




Banyak laptop dengan berbagai merek yang sudah beredar dipasaran mulai dari laptop merek yang terkenal hingga yang merek biasa-biasa, akan tetapi ada baiknya anda membaca tips ini sebelum menentukan laptop merek apa yang bagus dan cocok buat anda.
Inilah dia kelebihan dan kekurangan dari berbagai laptop yang sudah beredar dipasaran.



Notebook / Laptop Acer

Dari namanya saja mungkin anda sudah tau bagaimana kualitas dari laptop ini, akan tetapi walaupun kualitasnya lumayan bagus, pasti ada kekurangan dan kelebihan dari laptop acer ini.

Kelebihan :

kekurangan Dari Setiap Merek Laptop/Notebook -    Batere Tahan / Awet
Selama anda masih merawat laptop anda dengan cara mematuhi user manual / buku panduan yang ada pada kotak Laptop Acer ini, besar kemungkinan batere di laptop anda akan awet.

-    Motherboard yang Tahan,
kelebihan dari laptop acer yang kedua yaitu Mobo yang kuat, kuat terhadap panas.
Beberapa dari berbagai merek laptop mempunyai motherboard yang kualitasnya kurang, kualitas kurang maksudnya adalah motherboard laptop terlalu panas sehingga dapat mengakibatkan kerusakan pada motherboardnya.



-    LCD Hemat Energy
Lcd sangat mempengaruhi segala perkerjaan di dalam suatu Notebook, apabila Suatu Lcd Memakan daya batere yang cukup besar maka batere akan cepat habis dan akan mengalami drop down.
Pada Laptop dengan merek acer ini, semua sudah di tes di laboratorium mereka. Artinya perusahaan acer tidak asal-asalan mengeluarkan Product kepada publick

-    Skin / Tampilan Laptop Yang Menarik dan Sudah dikeluarkan Type Slim
sebenarnya bukan hanya laptop acer ini saja yang memiliki skin yang menarik dan Slim, akan tetapi saya masukkan disini karena memang laptop ini sudah dirancang khusus sedemikian rupa, agar setiap user dapat menikmati keunggulan dari laptop acer ini.

-    Hardisk Dengan Merek WD (western Digital) yang sudah teruji
pada setiap laptop/notebook merek acer mempunyai hardisk bermerek wd. Dari beberapa hardisk yang sudah di uji hardisk WD termasuk Hardisk Terbaik di 10 besar Hardisk Terbaik.

Kekurangan :

-    Keyboar sangat Sensitif bila terkena cairan
semua keyboar pada setiap laptop sangat sensitif, Termasuk laptop acer ini. Bila ingin keyboard pada notebook anda tetap awet sebaiknya jangan ada cairan apapun yang tumpah ke keyboard notebook anda. Kalau sempat hal itu terjadi, jangan hidupkan laptop anda sebelum anda membersihkan cairan tersebut.

-    Notebook Acer Lemah menangkap sinyal wifi
Ini hanya pada sebagian laptop acer saja, laptop merek acer keluaran terbaru yang memiliki penyakit semacam ini, jadi sebaiknya bila anda ingin memilih laptop acer. Periksa terlebih dahulu wifi adapternya.
-    Batere sudah Menempel di Notebook
Laptop acer type terbaru sekarang juga sudah semakin kurang diminati karena batere yang sudah di satukan dengan laptop / dalam arti baterenya tidak bisa di buka-buka lagi.
Itulah kelebihan dan kekurangan dari laptop merek acer yang harus anda ketahui sebelum membeli dan menggunakannya didalam kantor atau di rumah.

Notebook / Laptop Asus


Kelebihan Dan Kekurangan Dari Setiap Merek Laptop

Kelebihan : 

-    Bobot Ringan
Hampir semua keluaran dari laptop asus memiliki bobot yang ringan,dan hal ini tidak mempengaruhi kinerja dari laptop ini. 


-    Skin dan desain laptop cukup bagus.
Notebook asus tidak kalah bagusnya dari laptop lainnya dari segi tampilan. Silahkan pilih skin / tampilan laptop asus anda jika anda penggemar asus.


-    Fitur Yang Mewah

notebook ini juga memiliki fitur-fitur yang mewah, mulai dari fitur software hingga fitur-fitur hardwarenya.

Kekurangan :


-    Batere sudah senyawa dengan laptop
sebagian laptop asus terbaru mempunyai batere yang sudah ditanamkan langsung di laptopnya , sehingga suatu saat jika batere laptop ini sowak/lemah. Tidak bisa diganti. Bila anda sudah sempat membeli laptop asus yang ini, sebaiknya rawatlah batere laptop anda. Karena tidak ada stok untuk pergantian baterenya nanti jikalau rusak.


-    Motherboard tidak tahan panas


Kelebihan Dan Kekurangan Dari Setiap Merek Laptop/Notebook Motherboard asus tidak tahan panas, sehingga bila notebook ini didiamkan saja dalam keadaan panas. Otomatis chipset dari motherboardnya akan gosong.
Itulah kelebihan dan kelemahan dari setiap merek laptop yang harus anda ketahui sebelum menuju ke toko pembelian notebook. Semoga artikel bang dapot kali ini bermanfaat bagi pengunjung semua. Jangan lupa membaca artikel lainnya di blog ini juga tentang cara melakukan defragment hardisk di windows 10






Artikel Lainnya

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Dari Setiap Merek Laptop/Notebook"

Post a Comment

Komentar SPAM Tidak Diperbolehkan