Latest Updates

Cara Mengkonversi FAT32 ke NTFS Tanpa Memformat atau Kehilangan Data

 Cara Mengkonversi FAT32 ke NTFS Tanpa Memformat

Anda memiliki flash drive atau mungkin hard drive eksternal yang saat ini memiliki sistem file FAT32 dan Anda ingin mengubahnya ke NTFS, karena FAT32 tidak mendukung penanganan file besar (lebih dari 4GB) atau itu hanya cukup lama untuk selera Anda tetapi ada hanya satu masalah, Anda tidak ingin kehilangan data Anda disimpan. Artikel ini adalah untuk Anda kemudian karena menjelaskan persis bagaimana Anda dapat mencapai transisi mulus dari FAT ke NTFS tanpa melibatkan kehilangan data.

FAT32 ke NTFS

Meskipun umumnya direkomendasikan untuk menggunakan sistem file NTFS karena stabilitas, keamanan dan defragmentasi yang lebih rendah waktu, sebagian besar dari kita akhirnya menggunakan FAT32 karena itulah yang paling disk terformat dengan. Kecuali, kita melihat "Tidak cukup kesalahan disk space" meskipun ruang disk yang tersedia, kita tidak repot-repot untuk mengubah sistem file.


Cara Mengkonversi FAT32 ke NTFS

Selain itu, kebanyakan dari kita tidak mengubahnya karena risiko kehilangan data penting dan kurangnya waktu (baca kemalasan). Microsoft menyadari skenario ini, mereka menambahkan kemampuan di command prompt untuk mengatasi hal ini dengan mengeksekusi perintah sederhana. Ada banyak software yang mendukung ini juga, tapi perintah Convert adalah salah satu cara termudah untuk melakukannya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui bagaimana: -

Penting: Meskipun metode ini bekerja sempurna, saya masih akan menyarankan Anda untuk backup data Anda dalam kasus ada yang tidak beres.
FAT 32 ke NTFS Langkah Konversinya adalah sbb:

1) Melalui MyKomputer, dan perhatikan nama drive yang sistem file yang ingin dikonversi.
2) Klik Start.
3) Ketik cmd pada kotak pencarian jika Anda menggunakan Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 atau Windows Vista. Jika Anda menggunakan Windows XP, klik Run dan kemudian jalankan cmd.
4) Jalankan "chkdsk h: / f" (tanpa tanda kutip) di mana H adalah huruf drive untuk menjalani konversi. Ini memeriksa drive untuk kesalahan dan perbaikan secara otomatis.
5) Jalankan "Convert H: / FS: NTFS" (tanpa tanda kutip). H lagi huruf drive yang akan dikonversi.
6) command prompt akan memulai proses konversi dan setelah beberapa menit, CMD akan mengatakan bahwa konversi berhasil.
7) Anda dapat memeriksa di sifat-sifat drive melalui klik kanan <Properties.

Mengkonversi FAT ke NTFS

Perintah ini juga dapat digunakan untuk mengkonversi FAT16 disk dan bekerja pada Windows 8, Windows 8.1, Windows 7, Windows XP dan Windows Vista. Aku dikonversi file system saya flash drive menggunakan langkah-langkah dan itu bekerja dengan sempurna. Sangat menarik untuk dicatat bahwa metode ini tidak dapat digunakan untuk mengubah kembali sistem file NTFS kembali ke FAT32. Untuk mengubah kembali kembali ke FAT32, Anda akan perlu untuk memformat seluruh drive yang pasti akan menyebabkan kehilangan data.

sekian tips cara mengconversi fat32 ke NTFS Tanpa melakukan format data pada hardisk anda. kiranya bermanfaat bagi anda semua. jangan lupa baca artikel bang dapot lainnya tentang 3 sifat yang harus dimiliki oleh seorang teknisi komputer

Artikel Lainnya

0 Response to "Cara Mengkonversi FAT32 ke NTFS Tanpa Memformat atau Kehilangan Data"

Post a Comment

Komentar SPAM Tidak Diperbolehkan