Latest Updates

3 Sifat Yang Harus Dimiliki Seorang Teknisi Komputer dalam Berusaha

Kali ini bang dapot akan sharing kepada sobat semua yaitu, bagaimana cara agar pelanggan tetap setia terhadap usaha service yang anda miliki.
3 sifat seorang teknisi ini harus anda ingat dan di tanamkan didalam pribadi anda, demi kelancaran usaha yang anda miliki saat ini ataupun nantinya.

Baiklah langsung menuju topik saja, inilah dia sifat seorang teknisi yang harus anda ketahui :

3 Sifat Yang Harus Dimiliki Seorang Teknisi Komputer dalam Berusaha





1.    MENGUTAMAKAN KEJUJURAN

Kejujuran sangat diperlukan ketika anda sedang berusaha, kenapa ?
Ya, dimana-mana setiap kejujuran itu sangat diperlukan, apapun yang terjadi. Dipelajaran agama pun sudah diajari bagaimana cara bersifat jujur terhadap sesama. Memang terkadang jika anda jujur, suatu waktu pasti ada masalah serius yang anda hadapi. Namun disitulah anda diuji untuk memilih jujur atau tidak.

Bila anda memilih selain kata jujur, maka saya pastikan anda akan terbiasa dengan kebohongan dan kebohongan itulah yang akan Menghalangi pelanggan yang akan menutup usaha anda.

Selagi boleh jujur, untuk apa berbohong !!!
Memang didalam berusaha ini, kejujuran tidak akan selalu dapat memecahkan masalah dan membela diri anda. Jadi, saya disini bukan mengajari untuk berbohong. Seorang pengusaha bisa berbohong tapi melihat situasi dan kondisi.


2.    BERTANGGUNG JAWAB


Sifat yang kedua yang perlu anda miliki adalah Bertanggung jawab. Bertanggung jawab bukan berarti hanya menjawab saja, anda harus tetap menanggung resiko terhadap barang servisan yang anda pegang.

Misalnya : Jika di dalam usaha yang sedang anda jalankan anda sudah mempunyai anggota, dan anggota anda melakukan kesalahan terhadap suatu barang service. Anda harus tetap bertanggung jawab kepada pemilik barang tersebut. Apapun alasannya, kondisi barang yang sudah diberikan dan dipercayakan kepada anda harus tetap bisa kembali seperti saat pelanggan anda menghantarkan barangnya kepada anda.

Nah, dengan memegang sifat bertanggung jawab ini, pelanggan akan tetap setia terhadap anda. Dimanapun anda membuka usaha pasti pelanggan anda akan mencari anda.


3.    PROFESSIONAL

Sifat yang ketiga, anda harus professional dalam membuka usaha service. Saya katakan professional artinya anda harus sudah paham betul dengan bidang usaha yang anda kerjakan saat ini.
Dengan begitu, anda tidak takut lagi terhadap barang-barang service yang masuk ke tempat usaha anda.

Kebanyakan orang membuka suatu usaha hanya dengan modal nekad saja dan modal materi yang dia miliki, Tidak memikirkan bagaimana kedepannya.
Saya tidak menyalahkan orang yang seperti itu, itu fine-fine aja. Akan tetapi bila anda memang sudah terlanjur membuka suatu usaha tanpa skill / keahlian dibidang itu. Sebaiknya anda harus tetap tekun belajar, agar usaha yang anda buka tetap berjalan sesuai dengan harapan anda.



- PROFESSIONAL DIDALAM BERANGGOTA

    
Bila didalam usaha yang sedang anda buka anda sudah mempunyai anggota, hal yang perlu anda ketahui adalah professional didalam memberikan salery/ gaji dari setiap anggota karyawan.
Jangan menganggap seorang karyawan adalah sebatas hanya membantu saja.

Seorang karyawan juga sangat berperan penting didalam suatu usaha, banyak usaha yang hancur karena kelalaian seorang bos didalam menggaji seorang karyawan.
Jadi intinya, bila anda seorang pengusaha. Ingatlah setiap tanggal berapa anda menggaji karyawan anda.

Terakhir Sebagai tambahan, seorang pengusaha suksess harus Tegas. Tegas didalam Beranggota, dan Tegas menjawab setiap keluhan para pelanggan.

Nah, dengan mengingat dan melakukan 3 sifat seorang teknisi komputer didalam membuka usaha ini mudah-mudahan usaha yang anda kerjakan akan tetap berjalan dan membuahkan hasil sesuai dengan yang anda harapkan.

3 Sifat Yang Harus Dimiliki Seorang Teknisi Komputer




Sekian dulu artikel dari bang dapot kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semua. Diakhir kata saya tidak lupa mengucapkan terimakasih atas kunjungan anda.
Jangan lupa membaca artikel tentang Mengubah format hardisk Gpt to Mbr dan Mbr ke Gpt tanpa Menggunakan software


Artikel Lainnya

0 Response to "3 Sifat Yang Harus Dimiliki Seorang Teknisi Komputer dalam Berusaha"

Post a Comment

Komentar SPAM Tidak Diperbolehkan