Latest Updates

Cara Ampuh Memperbaiki Hardisk Minta Format

Sekian Banyak pekan yg dulu, aku diminta sahabat buat menginstal ulang laptopnya. Langkah awal yg dilakukan dalam menginstal yakni menciptakan flashboot. Aku pilih buat menciptakan flashboot lewat command prompt (cmd) dgn perintah buat memformat flashdiks lebih-lebih dulu. Kepada diwaktu pemilihan disk utk diclean aku lupa bahwa nyatanya hardisk eksternal aku sudah tertancap di notebook, & aku tak memperhatikan pemilihan disknya (terlampaui terburu-buru), alhasil bukannya flasdisk buat menciptakan flashboot yg dipilih malah hardisk eksternal yg terpilih. Untung saja langkah kerja belum hingga terhadap step pemformatan hardisknya & aku sadar dapat kejadian ini.

Cara Ampuh Memperbaiki Hardisk Minta Format

Akibat dari kecerobohan aku ini, hardisk eksternal aku tak dapat terbaca & tiap-tiap kali di hubungkan ke pc, hardisk ini minta utk diformat, seperti gambar di bawah :
Aku pernah merasa bingung, dengan cara apa trik buat memperbaiki hardisk aku? aku cari beraneka petunjuk utk cobalah memperbaikinya, diantaranya merupakan :

Lewat Command Prompt
langkah-langkah yg bakal dilakukan lewat step ini yakni :


1. hubungkan hardisk kamu bersama pc seterusnya memeriksa ruangan hardisk kamu, apakah di f,h,g atau yg yang lain.

Cara Ampuh Memperbaiki Hardisk Minta Format2. masuk ke command prompt bersama kiat klik start >> ketikkan cmd terhadap kolom pencaharian.

3. terhadap cmd ketikkan CHKDSK/r /f h di mana h adalah area hardisk kamu.
jika tahapan ini sukses, sehingga hardisk baik-baik saja, tetapi kalau langkah ini tidak sukses & di terdapat tulisan :
the file sistem is RAW.

CHKDSK is not available for RAW drives. 

maka hardisk kamu sebenarnya baik-baik saja, cuma saja tak sanggup terbaca terhadap partisi windows, dikarenakan kepada partisi windows, cuma terdapat kategori patrtisi yg terbaca, diantaranya NTFS, CDFS, FAT. Kiat yg sanggup dilakukan utk menanggulangi masalah tersebut merupakan Testdisk yg yaitu sebuah trik yg dilakukan di mana kastemer mesti mempunyai cdboot linux, & langkah kerjanya memakai command line, aku tak coba trik ini lantaran aku tak mempunyai master buat untuk flashboot linux, pula aku pula tak terlampaui gemar intruksi berbasis command line,

Aku memutuskan buat memformat hardisk aku, tapi pada awal mulanya aku mesti menyelamatkan dokumen-dokumen bernilai yg aku punya di hardisk tersebut secara memakai MiniTool Power Data Recover. Caranya merupakan :

1. Unduh apalagi dulu penerapan FREE MiniTool Power Data Recovery 

2. instal penerapan dikomputer kamu setelah itu laksanakan tool tersebut >> memilih Damanged Partition Recovery

Cara Ampuh Memperbaiki Hardisk Minta Format

3. Kemudian memilih partisi yg berstatus RAW (hardiks eksternal kamu)
4. memilih Advanced Setting, dulu terhadap jendela Advanced Setting memilih tipe file yg bakal di recovery (dikembalikan), dulu klik Full Scan
5. Sesudah proses Full Scan selesai, memilih salah satu pilihan. Sebaiknya memilih pilihan mula-mula, jangan sampai partisi RAW atau yg ada label Raw File sebab rata-rata file terhadap partisi ini rata-rata rusak. Setelah Itu klik Show Files

Cara Ampuh Memperbaiki Hardisk Minta Format

6. Memilih folder atau files yg dapat dikembalikan, dulu klik Save Files
7. Terhadap jendel Browse for Folder, menentukan ruang data yg bakal dikembalikan dulu klik OK
8. Klik OK sekali lagi
9. Tunggu sampai selesai proses Saving Files
10. Sesudah proses Saving Files selesai dapat muncul kotak pemberitahuan seperti gambar dibawah ini, klik OK dulu buka Windows Explorer seterusnya teliti folder yg sudah ditentukan pada awal mulanya. Hasilnya data yg hilang sukses diselamatkan.
11. Klik Back dulu klik Yes buat kembali ke list partisi buat mengulang langkah di atas
12. Ulangi langkah 4 sampai dengan langkah 10 di atas.

Sekian cara untuk memperbaiki hardisk kamu yang error dan tidak dapat di format. semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel dari bangdapot lainnya tentang  Tips aman didalam penggunaan Hp android


Artikel Lainnya

2 Responses to "Cara Ampuh Memperbaiki Hardisk Minta Format"

Komentar SPAM Tidak Diperbolehkan